oleh

Pedagang di Pantai Sawarna Minta Relokasi Kios

Kabar6-Pedagang yang berjualan di kawasan wisata Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, minta pemkab merelokasi puluhan kios.

Tokoh masyarakat Bayah Erwin Komara Sukma mewakili pedagang mengatakan, letak puluhan kios yang dibangun pemerintah daerah pada tahun 2017 tersebut tak strategis.

“Lokasinya enggak strategis lah, enggak menguntungkan pedagang karena jauh dari kawasan pantai. Wisatawan harus jalan cukup jauh kalau mau jajan,” kata Erwin kepada Kabar6.com, Selasa (18/1/2022).

Kata Erwin, dari 50 kios yang dibangun, hanya sekitar 10-15 kios saja yang dipakai pedagang. Hal tersebut karena lokasi kios yang dianggap pedagang tidak menguntungkan.

“Ya minta direlokasi, dipindahkan ke depan agar lebih dekat dengan pantai. Karena kalau jauh begitu kan juga wisatawan kejauhan nyari makan atau minuman. Harapan pedagang agar ada penataan lagi,” tutur Erwin.

**Baca juga:Warga Bayah Adukan Dugaan Pencemaran Sungai ke DPRD

Aspirasi tersebut, sambung pegiat wisata ini sudah disampaikan ke Komisi II DPRD dan dibahas bersama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

“Kemarin sudah disampaikan langsung ke Komisi II dan rapat bersama antara pedagang, pegiat dan dinas,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru