oleh

Pedagang di Kabupaten Tangerang Juga Resahkan Kenaikan BBM

Kabar6-Wacana kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) yang akan diterapkan pemerintah, kiranya bukan cuma membuat resah pedagang di Kota Tangerang semata. Kondisi serupa juga disuarakan oleh pedagang di Kabupaten Tangerang.

Pantauan kabar6.com, harga kebutuhan pokok di Pasar Pagi Ciung, Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, terus mengalami kenaikan.

Kenaikan harga tertinggi terjadi pada jenis cabai merah dan kebutuhan pokok seperti beras dan minyak goreng. Harga cabai merah naik dari Rp 35.000 per Kilo Gram (KG) menjadi Rp 50.000 per KG.

Harga beras naik dari Rp. 460.000 per karung menjadi Rp. 470.000 per karung. Harga minyak goreng naik dari Rp.12.000 per liter menjadi Rp. 13.500 per liter.

Akibatnya, sejumlah pedagang mengeluhkan kenaikan harga itu. Sebab, omset mereka berkurang dan pembeli juga mengeluh naiknya harga sembako dan harga bumbu masakan.

“Kenaikan harga tentu bikin susah. Dan, kami selaku pedagang selalu jadi sasaran dari kekesalan konsumen. Kami harap, BBM tidak naik,” Ungkap, Iko (25) penjual sembako di kawasan tersebut, kepadakabar6.com, Senin (03/11/14). **Baca juga: Kenaikan BBM Bikin Resah Pedagang di Tangerang.

Selain sembako dan bumbu dapur, harga sayur mayur juga ikut naik. Kenaikannya berkisar Rp 1.000 hingga Rp 1.500 per kilogram, contohnya adalah kentang, wortel, dan tomat. Sementara harga daging sapi dan ayam masih cenderung stabil.(agm/shy)

Berita Terbaru