oleh

Pecinta dan Pebisnis Batu Akik di Bintaro Kian Seru

Kabar6-Dari hari ke hari pencinta batu akik semakin ramai, mulai dari kelas bawah, menengah hingga atas. Siapa sangka jika hobi koleksi batu yang bernilai seni ini ternyata dapat memberikan keuntungan menjanjikan.

 

Kini pedagang yang menawarkan berbagai varian batu akik semakin menjamur. Namun hanya beberapa di antaranya yang menawarkan batu dengan kualitas premium. Artinya, hasil produksi alam tersebut sudah menunjukkan keindahan alami tanpa perlu dibubuhi treatment khusus.

 

Salah satu tempat yang menawarkan batu akik dengan kualitas super adalah Satrio Gallery, di ruko Bintaro Trade Center  (BTC)  Sektor 7 Lantai 3, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Semua batu akik yang ditawarkan dijamin kualitas super. Orisinalitas batu juga bisa dipertanggung jawabkan karena sudah diuji oleh gemologists di laboratorium.

 

“Ada dua laboratorium yang mengeluarkan sertifikat batu di Satrio Gallery, yaitu Ben’s Gemological Laboratory (BIG Lab) dan International Gemological Laboratory (IGL Lab),” jelas pemilik Satrio Gallery, Deni Satrio Nugroho.

 

Dekorasi Satrio Gallery tidak seperti toko batu akik pada umumnya, yang menggunakan etalase dan lampu terang untuk mendisplay barangnya. Di sini lebih seperti galeri seni, nuansa etniknya begitu kental dengan penerangan temaram dan lukisan yang menghiasi dinding.

 

Nah, untuk para pecinta batu pemula, Deni menganjurkan untuk membeli batu akik yang sudah memiliki sertifikat. Karena batu tersebut sudah melewati uji keaslian di laboratorium, pembeli batu tidak akan menempuh resiko membeli batu masakan atau sintetis. ** Baca juga: Torabika Dukung Film Filosofi Kopi di Festival Film Cannes 2015

 

Menurut Deni, bicara perihal batu akik berarti bicara soal keyakinan. Artinya jika seseorang telah jatuh cinta terhadap keindahan batu, tak perduli berapa pun harganya pasti dibeli. Oleh karena di dunia batu akik tak ada patokan harga khusus untuk setiap varian batu. Tak heran banyak batu yang harganya selangit. Contohnya batu bergambar, tidak akan ditemukan gambar yang sama pada setiap batu. Benar-benar one of a kind.

 

“Makanya sering ditemukan harga batu yang overpriced, itu karena tidak ada patokan harga dalam dunia batu. Namun, kami lebih mengapresiasi para pecinta batu, jadi kalau ada diantara koleksi kami yang disuka namun budget mereka tak menyanggupi, diskusi saja dengan kami,” jelas Deni.

 

Untuk mengapresiasi para pecinta batu, Deni menggagas pembentukan Bintaro Gems Community bersama para pedagang Bintaro Gems Center BTC dan para pecinta batu di area Bintaro. Komunitas ini mewadahi berbagai kegiatan positif. Diantaranya batu akik dan lelang batu setiap Sabtu dan Minggu, di Bintaro Gems Center BTC.

 

“Punya batu dan mau dijual? Ikutan aja lelang bersama Bintaro Gems Community. Kami sangat terbuka untuk para pecinta batu atau pedagang dari daerah manapun,” kata Deni bersemangat.(asri)

Berita Terbaru