oleh

Pecahkan Rekor, Pengemudi di Inggris Parkir Mobil Listrik Paralel Paling Rapat Sedunia

Kabar6-Paul Swift, stunt driver di British Motor Show, berhasil memecahkan Guinness World Record (GWR) untuk parkir mobil listrik secara paralel ‘paling rapat’ yang pernah ada di dunia.

Swift yang juga pebalap akrobat dan ahli mengemudi presisi ini, melansir msn, dianugerahi rekor tersebut setelah berhasil menempatkan mobil listrik putih dengan jarak 35 cm lebih panjang dari Mini Cooper putih, dengan kecepatan yang sangat gila.

“Rekor ini mengukur ruang terkecil di mana mobil listrik dapat diparkir sejajar dengan kendaraan lain, membutuhkan keterampilan ahli dan saraf yang kuat,” demikian catatan pers dari GWR.

Ditambahkan GWR, Swift hanya memiliki tiga detik untuk parkir di tempat yang dibuat oleh dua Mini Cooper, yang diparkir sejajar dengan trotoar.

Rupanya, ini bukan kali pertama Swift memecahkan rekor tersebut. Dalam upaya pertamanya, pada hari pertama pertunjukkan, Swift berhasil mencetak rekor yang sama dengan 13,8 inci tersisa.

Swift kemudian memecahkan rekornya sendiri pada hari keempat pertunjukan, parkir dengan sisa 11,8 inci. “Saya gemetar seperti daun,” kata Swift setelah mengantongi rekor untuk kedua kalinya.

Tidak sampai di situ, Swift juga memecahkan rekor untuk roda yang berputar (berputar) terbanyak di sekitar sepeda motor yang melakukan wheelie dalam satu menit selama dua kali!”

Sesuai Guinnes World Record, Swift berhasil memutar Ford Mustang kuning di sekitar sepeda motor yang bergerak delapan kali. Dia kemudian mencoba rekor kembali yang berhasil dan pernah dilakukan dulu, dan memperbaiki hasilnya dengan 10 putaran di sekitar sepeda motor.

“Di bawah pengawasan hakim Guinness World Records Praveen Patel, Swift memecahkan empat gelar Guinness World Records,” teramg siaran pers.(ilj/bbs)