oleh

Pecahkan Rekor Dunia, Pria Kroasia Ini Punya Gigi Sepanjang 3,72 Cm

Kabar6-seorang pria asal Kroasia bernama Mijo Vodopija (65) berhasil memecahkan rekor dunia yaitu memiliki gigi sepanjang 3,72 cm. Ukuran ini setengah milimeter lebih panjang dari pemegang rekor gigi sebelumnya dari India.

Vodopija, melansir Dailymirror, diketahui mencabut gigi pada seorang dokter gigi bernama Max Lukas di sebuah klinik di Mainz, Jerman, setelah mengeluh sakit gigi yang parah. Ukuran panjang giginya digambarkan ‘tidak bisa dipercaya’ oleh drg Lukas setelah sinar-X menunjukkan kondisi yang mengejutkan.

“Pasien menunjukkan pembengkakan di mulutnya. Gigi tampak sangat panjang terlihat pada X-ray, itu sulit dipercaya. Gigi harus segera dicabut karena tidak ada perawatan lain yang mungkin dilakukan,” ujar drg Lukas. ** Baca juga: Dilanda Kelaparan, Warga Korea Utara Terpaksa Jadi Kanibal Bagi Anak-anak Mereka

Tidak hanya itu, ditemukan juga infeksi pada gigi. Sementara itu, Guinness World Records telah mengkonfirmasi pria tersebut sebagai memegang rekor memiliki gigi manusia terpanjang. Vodopija mendapat sertifikat setelah dokter gigi mengajukan permohonan untuk catatan tersebut.

Ditambahkan, “Butuh waktu satu tahun, tetapi saya mengumpulkan semua dokumen dan menyerahkannya,” kata drg Lukas.(ilj/bbs)

Berita Terbaru