oleh

PDIP Berharap Koalisi Pilpres Kembali Berlanjut di Pilkada Pandeglang

Kabar6-Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pandeglang mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Pandeglang pada Pilkada 2020 mendatang.

Sejauh ini Partai Politik (Parpol) di Pandeglang terlihat masih adem ayem dalam menghadapi pesta lima tahunan tersebut. Namun PDIP berharap Koalisi parpol pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin tetap berlanjut di Pilkada Pandeglang.

“Politik memang dinamis dan cair. Namun bukan hal mustahil koalisi saat Pilpres diterapkan di Pilkada Pandeglang 2020 mendatang,” kata Ketua Penjaringan calon bakal Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang PDIP Pandeglang, Deden Hertandi, Kamis (5/9/2019).

Parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja, PDIP bersama Golkar, Nasdem, PKB, PPP, Hanura, Perindo, dan PSI mampu mengantarkan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin sebagai pemenang.

Kemudian yang tak kalah penting sosok yang diharapkan PDIP adalah kepala daerah yang mampu mensukseskan program Jokowi yang ada di Pandeglang.

“Dengan kata lain Pandeglang butuh sosok kepala daerah yang konek dengan pusat,” ucapnya.**Baca juga: Jalan Panjang Polres Pandeglang Miliki Gedung Pelayanan Satu Atap.

Diketahui ada sejumlah proyek nasional yang ada di Pandeglang seperti reaktivasi rel Kereta Api, pembanguna KEK Tanjung Lesung, proyek Tol Serang-Panimbang serta pembangunan bandara perintis di Banten Selatan.(Aep)

Berita Terbaru