oleh

PDI Perjuangan dan Gerindra Isyaratkan Koalisi di Pilkada Tangsel

Kabar6-Petinggi dua partai politik besar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai melancarkan manuver, menjelang perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada Desember 2015 mendatang.

Penjajakan koalisi pun mulai dilakukan. Indikasi itu dilihat dari pertemuan yang dilakukan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan dan Partai Gerindra di Tangsel.

“Cuma pertemuan biasa tidak ada obrolan politik,” kilah Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Tubagus Bayu Murdani ditemui wartawan di Serpong, kemarin.

Meski begitu, Bayu tak menampik kemungkinan terjadinya koalisi antara dua partai jawara pemilu tersebut.

Bayu bilang, saat ini kedua pengurus baru melakukan penjajakan sebelum memutuskan untuk berkoalisi. Ia berharap, jika pesta demokrasi kali kedua pascapemekaran dari Kabupaten Tangerang ini, tak akan timbul konflik.

Diakui Bayu, dalam pertemuan awal tersebut ada kesamaan visi dan misi dari kedua partai. Mengingat kedua partai sama-sama ingin hadirnya sosok pemimpin muda yang revolusioner.

Artinya, memilih pemimpin yang mempunyai ide-ide yang dapat menjawab tantangan permasalahan di Kota Tangsel. **Baca juga: Mei 2015, Bayar PBB di Tangsel Bisa di ATM BCA.

“Nanti kita buka penjaringan bakal calon. Kita akan tetap komunikasikan bakal calon dengan Gerindra,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru