oleh

PDI Perjuangan Ajukan 3 Nama Calon Pimpinan DPRD Kota Tangerang

Kabar6-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kota Tangerang merupakan partai pemenang pemilu yang menempatkan 10 wakilnya di DPRD Kota Tangerang priode 2019-2024.

Sebab, sebagai partai pemenang tersebut berhak mendapatkan kursi pimpinan sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang.

Ketua DPC PDI P Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, pihaknya telah mengajukan tiga (3) nama calon untuk menjadi pimpinan DPRD.

Dari tiga nama tersebut sebagaimana yang telah dihasilkan dan disepakati dalam rapat pleno DPC.

“Nama-nama calon sudah kami kirim ke DPP Partai tinggal menunggu persetujuan DPP Partai,” ujar Gatot saat dimintai keterangan oleh Kabar6.com, Selasa (13/8/2019).

Gotot menjelaskan tiga nama tersebut diantaranya, Gatot Wibowo, Angraini Djatmika Ningsih, Sumarti.

Dalam menentukan calon pimpinan tersebut, PDI P mempunyai aturan yang tertuang dalam peraturan partai No 7 tahun 2019 dan peraturan partai No 27 tahun 2019.

Dalam peraturan tersebut berisi prioritas KSB (Ketua, Sekretaris Bendahara) Partai. Pernah duduk menjadi anggota DPRD sebelumnya, dan kebijakan DPP partai memiliki pertimbangan lain atas dasar kepentingan strategis partai.**Baca juga: Lapar, Bocah Asal Florida Telepon 911 untuk Pesan Pizza.

“Jadi saling menguatkan terkait anggota fraksi, pimpinan fraksi dan pimpinan DPRD, semuanya disebut dan diatur dalam Peraturan Partai itu baik peraturan partain no 7 maupun peraturan partai no 27 tahun 2019,” terangnya (Oke)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru