PDAM TKR Raup Untung Signifikan Dalam 3 Tahun

Ilustrasi PDAM.(Ist)

Kabar6-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Rajarja (TKR) Kabupaten Tangerang mencatat keuntungan cukup signifikan selama tiga tahun terakhir.

Keuntungan yang diraup Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dibawah naungan Bupati Ahmed Zaki Iskandar ini terus mengalami peningkatan dari tahun 2015 sebesar RpRp88,5 miliar, tahun 2016 Rp89,3 miliar dan tahun 2017 Rp90,4 miliar.

“Alhamdulillah, keuntungan selama tiga tahun ini terus meningkat. Capaian ini merupakan kerja keras dari seluruh jajaran yang ada,” ungkap Direktur Utama PDAM TKR Rusdi Machmud, kepada Kabar6.com, Senin (22/10/2018).

Menurut Rusdi, dari laba yang berhasil diraupnya itu, pihaknya mengaku telah turut serta membantu pemerintah daerah dalam mendongkrak peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Tahun 2015 silam, PDAM TKR telah menyetorkan PAD sebesar Rp23,9 miliar. Selanjutnya pada 2016 disetorkan sebesar Rp24,1 miliar dan 2017 sebesar Rp24 miliar.

“Atas capaian itu juga, kinerja kami selama tiga tahun terakhir dinilai baik dan sehat,” kata pria asal Tangerang yang kini menjabat Ketua Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Provinsi Banten ini.

Rusdi menambahkan, tak hanya meraup laba tinggi, perusahaan pelat merah dengan jumlah pelanggan mecapai 142 ribu yang tersebar di wilayah Tangerang Raya ini juga sukses meraih posisi delapan besar terbaik dari 378 PDAM se-Indonesia.**Baca Juga: Ini Jumlah Tunggakan Utang Pelanggan PDAM TKR.

Penilaian dengan capaian delapan besar yang diberikan Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) tersebut, dianggap sebuah prestasi membanggakan bagi seluruh elemen di PDAM TKR dan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Posisi delapan besar terbaik ini akan kami jadikan acuan untuk terus berinovasi dan memperbaiki diri. Kami ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga kami dapat meraih prestasi terbaik ini,” tuturnya.(BL/Tim K6)