oleh

PDAM TB Kota Tangerang Pastikan Air Aman Saat Ramadan

Kabar6-PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang memastikan bila kualitas dan kuantitas air bersih produksinya aman sepanjang bulan Ramadan hingga Lebaran Idul Fitri 1436 H nanti.

 

Artinya, warga pelanggan PDAM TB, tak perlu khawatir dengan pasokan air, meski akan ada perubahan intensitas jadwal pemakaian, dari sore menjadi malam (waktu salat tarawih) dan dini hari (waktu sahur).

 

“Tidak ada kendala, itu kan hanya perubahan pola waktu saja. Biasanya, pemakaian air banyak di sore hari, nanti pas Ramadan, berganti di jam-jam salat tarawih dan sahur,” ungkap Suyanto, Direktur PDAM TB Kota Tangerang, Senin (15/6/2015) siang.

 

Selain itu, kata dia, pihaknya juga tengah fokus dalam pengoptimalisasian jaringan-jaringan yang telah ada. “Termasuk memperbaiki dan merawat pipa instalisasi yang sudah kurang bagus,” tukasnya.

 

Kendati demikian, Suyanto pun tak menampik perihal adanya potensi yang dapat menggangu proses saluran air bersih ke masyarakat. ** Baca juga: Bang Ben: Plt Sekda Tangsel Harus PNS Aktif

 

“Salah satunya, kita mengantisipasi adanya pipa pecah ataupun listrik mati. Dan, mana kala jaringan perpipaan di wilayah kurang, kita drop dengan tangki air, untuk mengcovernya,” pungkasnya.

 

Namun, tambah dia, secepatnya PDAM TB akan upayakan penambahan genset dengan kapasitas 1000 KPA. “Itu untuk menjaga kontinuitasnya. Saat ini, kapasitas genset yang ada baru 300, jadi kalau PLN mati kita agak repot,” pungkasnya. (ges)

Berita Terbaru