oleh

PD Pasar Diminta Kembangkan Pasar Sehat

Kabar6-Pasalnya, Pasar yang menjadi sentra ekonomi masyarakat seharusnya bisa menjadi pusat pendidikan bagi masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan bersih.

Untuk itu, PD Pasar selaku pihak yang mengelola pasar diminta untuk kreatif menata dan membenahi pasar-pasar tradisional tersebut menjadi pasar sehat.

Demikian dikatakan  Walikota Tangerang, H. Arief R Wismansyah, saat mengunjungi pasar Saraswati di Kecamatan Ciledug, Minggu (4/5/2014).

“Selama inikan pasar tradisional kesannya kumuh, karena sampahnya yang berserakan. Makanya, saya berharap pedagang di pasar tradisional bisa menjaga kebersihan,” jelasnya.

Walikota meyakini, dengan pasar sehat, nanti pasar tradisional diharapkan juga bisa menjadi pusat perbelanjaan yang nyaman bagi penjual maupun pembelinya. **Baca juga: RS Medika Lestari Ciledug Dilaporkan ke Polisi.

Ya, saat ini Pemerintah Kota Tangerang melalui PD Pasar tengah berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat dalam penyediaan pasar yang sehat dan bersih. **Baca juga: Senin, Ribuan Siswa SMP di Kota Tangerang Hadapi UN.

Hal itu tentunya harus didukung oleh para stakeholder karena pasar yang ada di kota Tangerang tidak seluruhnya dikelola oleh PD Pasar. Makanya diperlukan sinergitas para pengelola pasar untuk turut medukung program Pemkot terutama masalah Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3).(hms/tom migran)

Berita Terbaru