oleh

Pawai Ta’aruf MTQ ke 49 Berlangsung Meriah di Kecamatan Sindang Jaya

Kabar6-Ribuan orang perwakilan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang hadir mengikuti pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 49 di Kecamatan Sindang Jaya, Sabtu, (24/11/2018).

Pantauan di lapangan, ribuan warga Kabupaten Tangerang yang merupakan kafilah oficial dan peserta MTQ dari masing-masing kecamatan terlihat antusias menyambut MTQ.

Bahkan beberapa kecamatan menunjukan atraksi pakaian adat, replika ka’bah, dan atraksi kesenian rebana.

“MTQ ke 49 ini merupakan bagian dari syiar islam, untuk mencari bakat yang akan mampu melahirkan qori-qoriah terbaik, untuk bertarung di MTQ tingkat Provinsi Banten bahkan hingga ke tingkat nasional,” katanya.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menambahkan, penyelenggaraan MTQ ini diharapkan mampu meningkatkan tingkat kereligiusan masyarakat dengan mengembangkan budaya baca Alquran, sesuai dengan visi dan misi kabupaten Tangerang yang religius.

“Yang lebih penting sebagai wilayah yang religius kami ingin budaya baca Alquran semakin tumbuh di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Sementara Camat Sindang Jaya Supriadinata mengatakan, sebagai tuan rumah MTQ ke – 49 tingkat Kabupaten Tangerang tentunya Persiapan mulai dari sarana dan prasarana sudah disiapkan.**Baca juga: 23 Personel Polsek Batu Ceper Lakukan Aksi Bersih di Masjid Al Muhajirin.

“Warga Sindang Jaya sepakat untuk menjaga agar MTQ bisa berjalan dengan lancar” pungkasnya.(Tim K6)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru