oleh

Pasutri di Afghanistan yang Kelaparan Terpaksa Jual Bayi Mereka

Kabar6-Malang benar nasib seorang bayi perempuan di Afganistan ini. Bocah itu dijual seharga Rp7 juta oleh keluarganya yang kelaparan. “Anak-anak saya yang lain sekarat karena kelaparan jadi kami harus menjual putri saya,” terang ibu kandung si bayi yang tak disebutkan namanya.

Ditambahkan, “Saya berharap Saya tidak harus menjual putri saya.” Ayah kandung si bayi, melansir Dailymail, diketahui kerap mengumpulkan sampah, tetapi itu pun tidak menghasilkan apa-apa baginya. “Kami kelaparan. Saat ini kami tidak memiliki tepung, tidak ada minyak di rumah. Kami tidak punya apa-apa,” ungkap pria yang tak diungkap identitasnya.

“Putri saya tidak tahu seperti apa masa depannya. Saya tidak tahu bagaimana perasaannya tentang hal itu. Tapi aku harus melakukannya,” ujar sang ayah saat ditanya bagaimana nasib putrinya.

Sementara itu Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah mengeluarkan peringatan keras bahwa jutaan orang akan mati jika bantuan mendesak tidak segera mencapai Afghanistan. ** Baca juga: Dijuluki Penyihir, Wanita India Ini Punya 19 Jari Kaki dan 12 Jari Tangan

Sejak Taliban merebut kekuasaan pada Agustus lalu, Afghanistan telah menghadapi krisis kemanusiaan terbesar di dunia, dengan negara tersebut mengalami penurunan tajam dalam situasi tersebut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru