oleh

Pasutri Asal Swedia Ini Dilarang Beri Nama Anak Mereka ‘Vladimir Putin’

Kabar6-Otoritas pajak di Swedia tidak mengizinkan sepasang suami istri di kota kecil Laholm memberi nama bayi laki-laki ‘Vladimir Putin’, nama yang sama dengan Presiden Rusia.

Menurut hukum Swedia, melansir Independent, keputusan orangtua untuk memanggil anak mereka dapat ditolak oleh otoritas pajak negara, jika mereka menganggapnya menyinggung atau mereka yakin itu dapat menyebabkan masalah bagi anak tersebut di masa depan. Mereka juga bisa mengatakan ‘tidak’ pada nama depan seorang anak, jika itu jelas-jelas menyerupai nama keluarga.

Penolakan terbaru ini bukanlah kontroversi kebijakan penamaan pertama di Stockholm. Nama-nama lain yang ditolak oleh agensi termasuk Allah, Q, Ford dan Pilzner. Namun, beberapa nama yang telah melewati undang-undang termasuk Metallica dan Google.

Orangtua sekarang harus membuat permintaan kedua untuk nama yang berbeda bagi putra mereka yang baru lahir. ** Baca juga: Ajaib, Setelah Tertabrak Mobil Seorang Pria Tunanetra Malah Bisa Melihat

Menurut situs Routes North, panduan perjalanan untuk Skandinavia, yang menggunakan angka dari biro statistik resmi Swedia, 10 nama anak laki-laki paling populer di Swedia adalah Noah, William, Hugo, Lucas, Liam, Oscar, Oliver, Matteo, Elias dan Adam.(ilj/bbs)

Berita Terbaru