oleh

Pasutri Asal AS Shock Temukan Ribuan Pil Narkoba dalam Boneka yang Dibeli untuk Anak Mereka

Kabar6-Pasangan suami istri (pasutri) di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat (AS), seketika menjadi shock setelah mendapati boneka yang dibeli untuk hadiah putri mereka ternyata berisi narkoba.

Menurut kepolisian Phoenix, melansir crimeonline, pasutri yang tidak disebutkan identitasnya itu membeli boneka Glo Worm dari sebuah toko di El Mirage, Arizona. Boneka yang dibeli dari toko barang bekas tadi akan dicuci terlebih dulu sebelum diberikan kepada putri mereka. Nah, saat itulah pasutri ini menemukan banyak pil di dalam boneka tersebut.

Juru bicara Kepolisian Phoenix, Mercedes Fortune, menerangkan bahwa di dalam boneka itu terdapat bungkusan berisi lebih dari 5.000 pil fentanil. ** Baca juga: Pria di Texas Tewas Seketika Setelah Diserang Lebah Saat Sedang Potong Rumput

“Mereka menelepon kepolisian Phoenix dan memberikan obat berbahaya tersebut kepada petugas. Ingatlah untuk memeriksa semua barang yang dibeli sebelum digunakan,” seru kepolisian.

Obat-obatan terlarang itu telah diserahkan kepada pihak berwenang untuk diselidiki. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) menyatakan, fentanil merupakan obat terlarang yang sering dicampur dengan narkoba lain seperti heroin dan kokain untuk memberikan efek lebih bagi penggunanya.

Kematian akibat obat sejenis fentanil meningkat di AS. Atas kejadian ini, polisi mengingatkan kepada orangtua untuk memeriksa semua mainan bekas atau yang bisa dibuka.

Dan kejadian ini bukanlah yang pertama kali obat-obatan terlarang ditemukan dalam mainan anak-anak. Pada 2015, seorang ibu di New Jersey membeli boneka putri duyung buatan tangan senilai US$500, dan menemukan kokain di dalamnya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru