oleh

Pastikan Kesiapan Satgas Covid-19, Camat Cisoka Bersama TNI Polri Pantau Posko PPKM Mikro

Kabar6-Pastikan kesiapan Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang melaksanakan pemantauan posko-posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Desa Selapajang Kecamatan Cisoka, Selasa (23/2/2021).

Camat Cisoka Kabupaten Tanggerang H. Ahmad Hapid mengatakan, saat ini wilayah Kecamatan Cisoka hampir memasuki zona hijau kembali, untuk itu, kata Camat pada posko PPKM di Desa Selapajang dilakukan pemantauan secara bergantian.

“Di posko PPKM Mikro di Desa Selapajang ini dilakukan pemantauan secara bergantian, yaitu penjagaan dilakukan tiga shift,” ungkap Camat Cisoka H. Ahmad Hapid kepada kabar6.com, Selasa (23/2/2021).

Dijelaskannya, pada posko PPKM Mikro yang ada di Desa itu lengkap dengan fasilitasnya dan dijaga selama 24 jam serta petugas piket dilakukan secara bergantian.

“Untuk pembuatan posko di tiap-tiap RT RW diatur sesuai dengan kebutuhan, apabila di lingkungan RT RW itu ada yang terpapar virus Covid-19 kita akan siapkan posko,” terangnya.

Namun yang jelas, lanjut Ahmad Hapid, di setiap Desa sudah mendirikan posko PPKM Mikro, sementara untuk tingkat RT RW itu kewenangan Kades masing-masing.

**Baca juga: Kades Cikuya Berikan Paket Sembako Kepada Warga Yang Sedang Isolasi Mandiri

“Kades masing-masing yang akan menindaklanjuti ke tiap RT RW, karena mereka tahu persis keadaan atau kondisi lingkungannya dan kami pihak kecamatan akan terus memantau perkembangan dan meminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 4M,” pungkas Camat Hapid.

Dalam pemantauan keliling posko PPKM Mikro itu dilakukan bersama tiga pilar yaitu jajaran Polsek Cisoka, jajaran Koramil 13 Cisoka, dan Satpol PP Kecamatan Cisoka.(Han)

Berita Terbaru