oleh

Paspor Hilang, Warga AS yang Ada di Austria Bisa Lapor ke Restoran Cepat Saji

Kabar6-Jika biasanya saat kehilangan paspor Anda harus datang ke pihak kepolisian setempat untuk membuatkan surat keterangan kehilangan, dan setelah itu datang ke kedutaan, hal berbeda berlaku untul warga negara Amerika Serikat (AS) yang berada di Austria.

Ya, warga Amerika Serikat yang kehilangan paspor dan butuh bantuan di Austria, bisa datang ke restoran cepat saji McDonald’s. Bagaimana bisa? Melansir Asiaone, baru-baru ini AS telah bermitra dengan McDonald’s di Austria mengenai pemberian bantuan bagi warga AS yang kehilangan paspor. Kerjasama tak biasa yang berlaku mulai 15 Mei 2019 lalu menunjuk restoran McDonald’s untuk membantu mengontak kedutaan AS di Austria untuk layanan konsuler pengurusan paspor hilang.

“Staf di McDonald’s di Austria akan membantu mereka melakukan kontak dengan Kedutaan AS untuk pelayanan konsuler,” demikian pernyataan Kedutaan AS dalam akun Facebook mereka.

Pelayanan konsuler itu meliputi pelaporan paspor hilang atau paspor dicuri atau bantuan perjalanan. Sementara itu sejumlah pengguna Facebook memberi komentar candaan tentang istilah McVisa dan McPasspor agar tidak membuang-buang waktu mengurus paspor hilang.

“Karena ternyata kami sangat tidak kompeten untuk mencari Kedutaan AS secara online,” komentar seorang netizen. ** Baca juga: Usus Bocor Gara-gara Tak Sengaja Telan Tulang Ayam

Kedutaan AS sendiri tidak menjelaskan alasan kenapa hanya McDonald’s di Austria yang diajak bekerjasama untuk pelayanan paspor hilang.(ilj/bbs)

Berita Terbaru