oleh

Paska Tragedi Kanjuruhan, Liga 2 Dihentikan dan Liga 3 Tanpa Suporter

Kabar6-Paska tragedi Staidon Kanjuruhan, Malang, yang menelan ratusan korban jiwa, PSSI Asprov Banten mengambil kebijakan untuk Liga 3 di wilayah Banten, digelar tanpa penonton. Sedangkan untuk Liga 2, saat ini dihentikan sementara waktu, sebagai cara menghormati tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.

Panitia pelaksanaan juga telah mensosialisasikan ke tim sepakbola dan para suporter, untuk tidak datang ke stadion menyaksikan pertandingan Liga 3.

“Liga 2 untuk saat ini di setop oleh PSSI pusat, baik liga 1 pun seperti itu, liga 3 tetap berjalan. Kami membuat kebijakan lokal, Liga 3 tanpa penonton, antisipasi kita di Kanjuruhan. (Fasilitas nonton streaming) sementara belum ada,” ujar Ketua Panpel Liga 3 Regional Banten, Faisal, di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Senin (03/10/2022).

Meski digelar tanpa penonton, kepolisian tidak memandang remeh. Mereka akan tetap berkah di sekitar Stadion Maulana Yusuf, selama pertandingan Liga 3 berjalan.

**Baca juga:Ratusan Masyarakat Serang Nyalakan Lilin dan Gelar Doa Bersama untuk Korban Kanjuruhan

Polresta Serkot juga menghimbau ke masyarakat maupun suporter untuk tidak ke stadion, karena sudah dipastikan tidak dapat masuk ke dalam stadion untuk mendukung tim kesayangannya secara langsung.

“Kalau untuk pengamanan kami sudah berkoordinasi dengan pihak Lanpel, pihak Panpel sudah memberikan suatu himbauan untuk sementara di Liga 3 tanpa penonton. Tanpa meninggalkan aspek keamanan, tetap kami jaga,” kata Kapolresta Serkot, Kombes Pol Nugroho Arianto, di lokasi yang sama. (Dhi)