oleh

Pasien RSU Siloam Melonjak 1.000 Orang Perbulan

Kabar6-Pasien peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), Multiguna, maupun Jaminan Persalinan (Jampersal), terus mengalami peningkatan di RSU Siloam, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Tak tanggung-tanggung, setiap bulannya jumlah pasien pengguna program kesehatan pemerintah pusat dan daerah yang datang berobat ke rumah sakit milik Siloam Hospital Lippo Village itu, mengalami peningkatan hingga 1.000 orang.

GM of Corporate Communication and Promotion RSU Siloam, Heppi Nurfianto mengatakan, sepanjang Januari hingga Juni 2014, terhitung sudah ada sebanyak 7.000 pasien yang datang berobat.

Membludaknya jumlah pasien itu, lanjut Heppi, tak urung membuat pihaknya harus memberlakukan sistem antri, khusus bagi pasien yang akan menjalani rawat inap.

“Sistem ini bertujuan agar seluruh pasien bisa terkafer, tanpa harus ditolak,” ujar Heppi, Jumat (10/10/2014).

Sedianya, pembangunan RSU Siloam merupakan bagian dari program sosial yang dilakukan Siloam Hospital Lippo Village, untuk warga yang kurang mampu. **Baca juga: Siloam Hospital Sabet 2 Penghargaan Asian Patient Safety Awards 2014.

RSU Siloam merupakan RS Pratama tanpa kelas yang dibangun sejak November 2011 lalu. Hingga kini, semakin banyak warga yang datang untuk berobat.(tom migran)

Berita Terbaru