oleh

Pasien Diisolasi RSUD Adjidarmo Warga Lebak yang Bekerja di Jakarta

Kabar6-Satu orang pasien laki-laki berusia 22 tahun harus diisolasi di ruang khusus yang disiapkan RSUD dr Adjidarmo Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Pria tersebut diisolasi setelah dirujuk ke rumah sakit dari salah satu puskesmas karena mengalami demam, batuk, flu, sesak dan lemas.

Kabid Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Lebak dr Firman Rahmatullah, menyampaikan, pasien merupakan warga Kabupaten Lebak yang bekerja di Jakarta.

“Baru pulang dari Jakarta. Dia lama tinggal dan kerja di Jakarta, yang bersangkutan berjualan es kesehariannya juga dengan masyarakat biasa,” kata Firman kepada wartawan, Kamis (12/3/2020).

Dijelaskan Firman, di RSUD pasien menjalani serangkaian pemeriksaan laboratorium secara lengkap terhadap gejala-gejala yang dialami.

**Baca juga: Pasien Gejala Mirip Corona di RSUD Lebak Belum pernah ke Luar Negeri.

“Kalau kita khawatir dengan penyakit radang paru-paru tentu harus dilihat dari hasil gambaran foto rontgen. Pemeriksaan laboratorium akan terdiagnosa dengan pasti,” ujar Firman.

Dia menuturkan, rumah sakit memutuskan untuk menempatkan pasien di ruang isolasi untuk memudahkan pemantauan yang dilakukan tim medis.

“Karena memang ini protap yang di rumah sakit pasien tetap kami pantau,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru