oleh

Pasien di Lebak Sembuh, Hasil Swab 12 Orang yang Kontak Erat?

Kabar6-Ada informasi baik dari perkembangan kasus pandemi corona virus disease (Covid-19) di Kabupaten Lebak. Seorang pria berusia 38 tahun pasien pertama terkonfirmasi corona sudah diperbolehkan pulang oleh RSU Banten.

Pasien L-01 berinisial S berprofesi sebagai petani dan juga Ketua RT di Kecamatan Cihara diperbolehkan pulang pada Kamis (4/6/2020) malam setelah hasil swab dinyatakan negatif. S dirawat hampir 40 hari di RSU Banten yang menjadi rujukan pasien Corona.

“Iya benar, sudah dinyatakan sembuh dan sudah pulang semalam. Hari ini kami dengan pihak puskesmas ke sana untuk menjenguk sekaligus melakukan sosialisasi dan penyuluhan sesuai arahan Gugus Tugas Kabupaten,” kata Ketua Gugus Tugas Kecamatan Cihara, Ade Kurnia kepada Kabar6.com, Jum’at (5/6).

Kabar baik selanjutnya terkait dengan sejumlah orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien. Ade menyebut ada 12 orang yang diketahui melakukan kontak erat sebelum pasien dirujuk ke RSU Banten.

“Tenaga medis di desa yang sempat mengecek kondisi pasien, kepala dan perangkat desa yang mengantar dan pihak keluarga, ujar Ade.

**Baca juga: Dirawat Hampir 40 Hari, Pasien Corona 01 di Lebak Sembuh.

Ade menyampaikan, hasil tes swab ke 12 orang yang kontrak erat dengan S dinyatakan negatif Corona.

“Ya, hasil swab 12 orang tersebut dari surat yang diterima Gugus Tugas menyampaikan bahwa hasil swabya negatif,” terang Ade.(Nda)

Berita Terbaru