oleh

Pasien Dalam Pengawasan Corona Asal Pandeglang Meninggal di RSPD Serang

Kabar6- Satu orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Pandeglang meninggal setelah menjalani perawatan di RSDP Serang. Jenazah pasien tersebut kini sudah dimakamkan di tempat asal pasien.

Kendati belum dinyatakan positif terinfeksi virus Corona, jenazah pasien saat di RSDP Serang dibungkus rapih menggunakan plastik untuk dibawa ke Pandeglang.  Hal itu untuk mengantisipasi penularan jika pasien itu positif tertular COVID-19.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Terpadu COVID-19 Pandeglang Ahmad Sulaeman mengungkapkan pasien dikabarkan meninggal pada Sabtu 21/3/2020) sekitar pukul 03:00 WIB. Pasien diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Tanah Abang Jakarta pusat beberapa waktu lalu.

Setelah dibawa pulang jenazahnya langsung di salatkan terlebih dulu di masjid dimana pasien tinggal. Penanganan pasien dan proses pengurangan jenazah diakuinya sesuai standar operasional prosedur (SOP) penanganan COVID-19 yang berlaku.

“Pas di rumah sakit saya lihat memang terbungkus rapih, khawatir meskipun ini kasusnya PDP yah. Dibungkus plastik jadi agak aman lah,” kata Ahmad, Sabtu (21/3/2020).

**Baca juga: Tabrakan Kapal di Ujung Kulon, Nelayan Asal Lebak Hilang.

Namun pasien tersebut belum bisa diketahui positif Corona atau tidak, Sebab Sweb lendir tenggorokan sebagai bahan uji laboratorium baru di kirim ke Litbangkes Jakarta.

Selain berstatus PDP, pasien juga diketahui memiliki riwayat penyakit hipertensi, stroke dan diabetes melitus. Ahmad mengungkapkan kondisi saat dirujuk ke RSDP Serang dalam keadaan koma.

“Pas dirujuk itu udah gak sadar, sudah koma kemarin,”tandasnya. (Aep)

Berita Terbaru