oleh

Pascateror Bom Paris, Tim Gegana Siaga di Bandara Soetta

Kabar6-Polda Metro Jaya menyiagakan Tim Gegana dan Brimob di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, pascteror bom di Paris, Perancis yang menewaskan ratusan orang.

Pengamanan ini dilakukan karena Bandara Soetta merupakan salah satu pintu masuk warga negara asing dan warga Indonesia dari luar negeri.

Pantauan Kabar6.com, Selasa (24/11/2015) sejumlah personil polisi juga terlihat melakukan patroli di area lobby terminal bandara. Pengamanan tersebut juga melibatkan TNI AU dan AD dibawah komando Polres Bandara.

“Kita sudah ambil langkah strategi pengamanan untuk antisipasi dampak bom paris. Kami juga menambah kekuatan dari Gegana dan Brimob Polda serta di bantu unsur TNI,” kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Roycke Harry Langie. **Baca juga: Buruh Tangerang Lumpuhkan Pintu Masuk Tol Bitung.

Menurut dia, pengamanan Bandara Soetta akan terus dilakukan selama masih ada potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan bandara. Status pengamanan siaga satu bahkan dapat diberlakukan jika ada ancaman dari pihak luar. **Baca juga: Di Kota Tangerang, Buruh Blokir Jalan Daan Mogot.

Salah seorang warga negara Malaysia yang tiba Bandara Soekarno-Hatta mengaku tidak terganggu dengan pengetatan pengamanan bandara. Ia justru merasa lebih nyaman dan aman memasuki Indonesia.(bad)

Berita Terbaru