oleh

Pascalebaran, Pemkot Tangsel Lanjutkan Open Office

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) berjanji kembali melanjutkan program audiensi atau open office bagi masyarakat sekitar dan para pemangku kepentingan‎. Publik dapat secara langsung menyampaikan aspirasi yang konstruktif kepada pejabat daerah setempat.

Walikota‎ Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengakui bahwa program open office sempat vakum selama beberapa waktu. Ia berharap lewat diskusi tatap muka dengan Aparatur Sipil Negara setempat masyarakat dapat menyampaikan gagasan, keluhan serta saran kegiatan tentang peningkatan sistem pelayanan publik.

“Setelah Lebaran rencananya kegiatan open office akan kembali kita laksanakan,” katanya kepada wartawan di Serpong, Minggu (1/7/2017).

Ia mengaku, untuk sementara waktu itu sengaja memilih kebijakan menghentikan kegiatan open office. Alasannya karena sedang digelar perhetalan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017.

Airin memastikan, lokasi penyelenggaraan kegiatan open office masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Yakni, di ruangan persis depan lobby kantor Balaikota Tangsel yang‎ terletak di Jalan Raya Maruga Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat.

Meski demikian berkaitan hari pelaksanaan setiap pekan sekali belum ditentukan. ‎Ia bilang, open office sangat perlu diselenggarakan kembali karena masih banyak pembenahan program dan kegiatan unggulan yang harus dievaluasi. 

Sebut saja seperti penerapan sarana interaktif dan layanan perizinan berbasis teknologi informasi. sistem aplikasi Siaran Tangsel, ‎Simponie

“Kenapa kemarin open office sempat berhenti, karena kita pindah lokasi kantor di Maruga. Juga ada rekomendasi dari Panwas, karena biasanya saya dianggap mendukung pasangan calon tertentu,” tegasnya.‎(yud)

 

Berita Terbaru