oleh

Pascal Pecahkan Rekor Dunia Kayuh Sepeda 3.000 Km dalam Waktu 6 Hari

Kabar6-Apa yang dilakukan Pascal Pich (53) termasuk luar biasa untuk pria seusianya. Petenis asal Prancis ini berhasil memecahkan rekor dunia dengan mengayuh sepeda sejauh 3.000 kilometer dalam waktu enam hari.

Pascal menempuh perjalanan Paris hingga Moskow selama enam hari. Setiap harinya, seperti dilansir Odditycentral, Pascal akan menempuh jarak 500-600 km. Ia hanya akan istirahat atau tidur 2-3 jam saja dalam sehari saat melakukan aksinya tersebut.

“Kita harus melakukan hal sedikit gila jika ingin yang terbaik. Aku telah mengayuh sepeda sejauh 3.000 km selama 6 hari, ujarnya.

Aksinya ini membuat Pascal dikenal sebagai salah satu atlet paling berani dengan ketahanan fisik yang mengagumkan. Sebelumnya, ia juga telah memecahkan rekor mengayuh sepeda sejauh 2.878 km.

“Kita harus yakin sejak awal dan jangan berpikir selain menyelesaikannya. Secara fisik, melakukan ini bisa dikatakan cukup mudah. Tapi, secara psikologis ini bisa sangat mengganggu dan membuatmu merasa sangat lelah,” tambahnya. ** Baca juga: Berani Coba Cara Tak Biasa Agar Awet Muda?

Diketahui, Pascal pernah memecahkan rekor triatlon pada usia 26 tahun dengan berenang selama 10 jam, berlari selama 10 jam dan bersepeda selama 10 jam. Wow…(ilj/bbs)

Berita Terbaru