oleh

Pascadilantik, Dewan Kabupaten Tangerang Fokus Urus Struktur

Kabar6-Dua pekan pascadilantik, 50 anggota DPRD Kabupaten Tangerang kini fokus membentuk struktur keanggotaan legislatif periode 2014-2019.

Setidaknya, ada 9 fraksi yang telah terbentuk. Satu diantaranya adalah fraksi gabungan. Kini, fraksi yang telah terbentuk itu tinggal menunggu ditetapkan.

Juned Sanim, anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang juga terpilih sebagai Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa mengatalan, DPRD kini tengah fokus terhadap struktur keanggotaan dan posisi masing-masing anggota.

“Saat ini telah terbentuk sembilan fraksi, satu diantaranya fraksi gabungan, yang kini tinggal menunggu untuk disahkan saja,” ujar Sanim, Selasa (19/8/2014).

Selanjutnya, setelah ditetapkan maka DPRD Kabupaten Tangerang akan mulai fokus merancang agenda kerja awal dengan membentuk bimtek. Dan, itu sambil menunggu Ketua DPRD definitif ditetapkan.

Menanggapi siapa yang akan menduduki kursi Ketua DPRD KIabupaten Tangerang definitif, Sanim mengaku, siapapun yang menjadi ketuanya nanti, kita disini adalah sebuah Team Work, yang mendapatkan tugas berat dari rakyat, untuk menjadi wadah dan panyalur aspirasi rakyat Kabupaten Tangerang..

Sementara itu, sebelumnya terdapat tiga nama besar kandidat ketua DPRD Kabupaten Tangerang yang disiapkan partai pemenang Pileg, yakni Golkar. Ketiga nama itu antara lain H. Ombi, H.Bahrudin dan H.Sumardi. **Baca juga: Jelang Putusan MK, Polisi Amankan Bandara Soetta.

Dari ketiga nama itu, nantinya akan dipilih satu untuk menjabat sebagai ketua DPRD menggantikan Ketua DPRD sementara, H. Agus Salam.(mer)

Berita Terbaru