oleh

Pasca Tsunami Banten, Pantai di Lebak Dinyatakan Aman

Kabar6-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak menyatakan kawasan pantai di Lebak selatan aman pasca gelombang tsunami menerjang sejumlah kawasan pantai di perairan selatan Banten yakni Tanjung Lesung dan Anyer, Sabtu (22/12/2018).

“Aman, kondusif dan normal. Masyarakat atau wisatawan silahkan beraktivitas,” kata Kepala BPBD Lebak, Kaprawi saat dihubungi Kabar6.com, Minggu (23/12).

Meski dinyatakan aman, Kaprawi yang sedang berada di kawasan pantai wilayah Wanasalam tetap mengimbau kepada masyarakat maupun wisatawan yang akan berlibur untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Kami mohon kepada para wisatawan agar tidak bermain di pantai dengan berlebihan. Tetap berhati-hati dan patuhi instruksi petugas penjaga pantai. Itu harapan pemerintah daerah,” pintanya.

Kaprawi juga meminta kepada masyarakat agar tidak langsung mempercayai informasi-informasi yang bersebaran di media sosial.

“Sebagian besar wilayah (pantai) di Lebak masih relatif aman dikunjungi,” katanya.

Setelah memastikan kondisi perairan Lebak aman, BPBD bersama unsur relawan dari sejumlah instasi lainnya akan membantu proses evakuasi di Tanjung Lesung.**Baca juga: Jelang Nataru, Polres Tangsel Amankan 25 Motor di Arena Balap Liar.

“Sesuai aturan kami harus merapat ke wilayah terdekat yang terdampak. Minimal BPBD kirim 20 bersama potensi relawan ssperti TNI-Polri, masyarakat dan elemen lainnya. Sejak semalam kami sudah koordinasi dan kami siap,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru