oleh

Pasca Pemilu, Toleransi Umat Beragama di Kota Tangerang Sangat Baik

Kabar6-Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang menilai toleransi umat beragama pasca pemilu sangat baik.

Umat beragama di Kota Tangerang sendiri tergabung diberbagai macam agama diantaranya yakni: Agama Islam, Agama Hindu, Agama Budha, Agama Kristen Protestan, Agama Khatolik dan Agama Kong Hu Cu,

“Alhamdulillah dari 6 Agama di kota Tangerang sangat toleran sekali. Tidak ada saling mengganggu, tidak ada unsur saling mencurigai, apalagi saling menghasut, apalagi saling tebar kebencian tidak ada,” ujar Ketua FKUB Kota Tangerang, Amin Munawar saat memberikan keterangan pers kepada awak media seusai buka puasa bersama Walikota Tangerang di Rumah Makan Padang Sederhana, Cikokol, Senin (20/5/2019).

**Baca juga: FKUB: Turun ke Jalan Lebih Banyak Mudarat.

Namun, kata Amir, toleransi umat beragama kota Tangerang dapat dilihat dari kedekatan yang dilakukan oleh umat beragama tersebut.

“Bahkan kami singkat kata toleransi umat beragama bisa duduk bareng, ngopi bareng dalam satu meja. Alhamdulillah kami hari ini hadir semua,” kata Amir.

Tentunya, sebagai pemuka agama, Amir mengatakan berbagai agama harus dimaknai dengan ucapan adem, ayem serta ketentraman antar umat beragama. (Oke)

Berita Terbaru