oleh

Pasca Ledakan di Pandeglang, Jibom Polda Banten Sisir Bahan Peledak

Kabar6- Pasca peristiwa ledakan yang akibatkan 1 orang meninggal dunia dan 1 orang lainnya luka berat di Cimanggu, Pandeglang, Satbrimob Polda Banten melakukan penyisiran bahan peledak di lokasi dan sekitarnya.

Diketahui ledakan terjadi di wilayah tersebut, hingga mengakibat satu orang meninggal dunia atas nama UL (38) yang berprofesi sebagai ojek pangkalan dan satu orang luka berat atas nama LI (36) sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) yang beralamat di Kampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang.

Dalam penyisiran di TKP, Unit Jibom dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten dipimpin oleh Akp Edison, beranggotakan 9 personel lainnya dan membawa peralatan uji bom secara lengkap terutama metal detektor.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan, Unit Jibom tiba sekitar pukul 13.00 Wib dan hingga saat ini masih melakukan penyisiran

“Kami sudah sterilkan TKP dan saat ini sedang berlangsung penyisiran untuk mengecek apakah ada bahan peledak lainnya di lokasi ledakan dan disekitarnya,”katanya lewat keterangan tertulisnya, Senin (10/1/2022).

**Baca juga: Begini Hasil Otopsi Korban Ledakan Tewas di Pandeglang

Menurutnya hal ini menjadi prosedur yang harus dilakukan oleh Unit Jibom sehingga tkp dapat steril dari bahan peledak atau bahan berbahaya lainnya

“Hasil penyisiran akan disampaikan kepada publik pasca kegiatan Unit Jibom selesai dilaksanakan,”tandasnya.(aep)

Berita Terbaru