Pasca Bom Surabaya, Begini Skema Pengamanan Kantor Polres Bandara Soetta

kabar6.com
Kapolres Bandara Soetta Ajun Komisaris Besar Viktor Togi Tambunan.(ist)

Kabar6-Pasca bom meledak di Surabaya, pengamanan kantor Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) ditingkatkan dengan menambah skema pengamanan.

“Ada perubahan skema dan penebalan pengamanan,” kata Kapolres Bandara Soetta Ajun Komisaris Besar Viktor Togi Tambunan, Selasa (15/5/2018).

Viktor menjelaskan, skema pengamanan dimulai dengan pembatasan kendaraan yang masuk area Markas Komando Polres Bandara Soetta.”Kendaraan tamu atau pengunjung saat ini kami arahkan untuk parkir di luar,” ucap Viktor.

Para pengunjung atau masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan Polres dan ingin masuk ke area Polres Bandara harus berjalan kaki.

Selanjutnya, kata Viktor, pengunjung atau masyarakat yang masuk ke kantor Polres Bandara menjalani pemeriksaan orang dan barang di pintu masuk. “Ini pemeriksaan standar, tapi dalam kondisi sekarang ini intensitasnya kami tingkatkan,” kata Viktor.

Selain itu, kata dia, di depan Mako Polres Bandara Soetta kini dipasangi road barrier. Untuk menjaga keamanan dan pengamanan Bandara Soetta, Viktor mengatakan, bila pihaknya bersama TNI juga melakukan patroli bersama menyusuri area Bandara.**Baca juga: Masyarakat Kota Serang Beri Dukungan TNI-Polri Berantas Teroris.

“Frekuensi patroli bersama ini kami tingkatkan dari 4 kali menjadi 6 kali dan bisa ditambah jika kondisi Bandara sedang ramai,” katanya.(GFM)