oleh

Pasca Banjir, Pengunjung Kawasan Wisata Tebing Koja Solear Menurun

Kabar6-Pasca peristiwa banjir akibat luapan air sungai Cidurian pada awal Januari 2020 lalu, destinasi wisata bekas galian pasir yang menjadi favorit kalangan milenial, wisata Tebing Koja di Desa Cireundeu, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, higga kini sepi pengunjung.

Tebing Koja merupakan lahan bekas tambang pasir yang sudah tidak aktif lagi, akibat proses penambangan pasir oleh warga sekitar menyisakan tebing-tebing kapur yang menjulang secara acak dan terlihat cantik.

“Menurun bu, jumlah pengunjung yang datang, sekitar lima puluh persen dibandingkan sebelum banjir di wilayah solear kemarin,” ujar Neng, pedagang yang mangkal di destinasi wisata Tebing Koja kepada emak emak komunitas senam asal Kirana Surya, Sabtu (25/1/2020).

Neng mengatakan, pada banjir awal tahun baru kemarin beberapa saung milik warga hanyut disapu banjir termasuk saung miliknya.

“Saung-saung ini kemarin pada hanyut Bu, termasuk punya saya, ini dapat bikin lagi, lumayan ngeluarin anggaran lagi, terimakasih ibu-ibu udah berkunjung kesini, semoga bisa rame lagi,” ucap Neng.

**Baca juga: Tak Direspon Pemerintah, FAM Tangerang Gelar Donasi Pembangunan Rumah Tak Layak di Sindang Jaya.

Ia berharap destinasi wisata ini lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah sehingga wisata ini kedepannya bisa menyedot pengunjung lebih banyak lagi.

Pantauan di lokasi wisata terlihat puluhan orang, termasuk dari komunitas senam aerobik asal Perumahan Taman Kirana tengah menikmati keindahan alam Tebing Koja dengan berswafoto bersama. (Ris)

Berita Terbaru