oleh

Pasar Sentiong Terbakar Ditaksir Kerugian Capai Miliaran

Kabar6-Sebanyak 37 lapak pedagang di pasar tradisional Santiong Balaraja, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar pagi tadi. Kerugian satu lapak pedagang diperkirakan mencapai Rp 170 juta.

“Untuk kerugian dagangan saya sebesar 70 juta dengan Hak Guna Bangunan sebesar 100 juta rupiah,” singkat Rama, salah satu pedagang bumbu dapur kepada kabar6.com di lokasi, Sabtu (24/9/2022).

Terpisah, Rizal 28 tahun, pedagang telur ayam mengatakan, berawal api muncul dari satu kios bangunan lalu merembet kepada 24 kios dan ruang pedagang yang sering disebut sebagai lost 14.

“Jumlah keseluruhannya 37 ruang dagang dengan katagori 24 kios dan 14 lost pedagang,” ujar Rizal kepada kabar6.com di Pasar Sentiong Balaraja.

**Baca juga: Pasar Santiong Balaraja Tangerang Kebakaran 37 Lapak Hangus

Rizal pengusaha telur itu menerangkan, pedagang mulai mengetahui api berasal dari kios sembako dan api sudah mulai mebesar pada pukul 5:00 WIB, setalah itu para pedagang membantu untuk menjinakkan api.

“Api muncul dari kios sembako. Pedagang mulai mengetahui api sudah besar pada pukul 5:00 WIB. Pedagang sudah sempet ingin memadamkan api, namun sudah merambat ke bagian atas, dan yang di atas itu bahan bahan yang mudah terbakar kayak kardus,” ungkapnya. (Rez)