oleh

Pasangan yang Kokoh, Seorang Wanita Asal Australia Menikah dengan Jembatan

Kabar6-Entah apa yang ada dalam benak Jodi Rose. Tidak seperti orang pada umumnya, wanita asal Australia ini mengikat janji sehidup semati alias menikah dengan sebuah jembatan.

Ya, ‘suami’ Rose adalah sebuah jembatan yang berdiri sejak abad ke-14, terletak di selatan Prancis. Rose yang juga seorang musisi eksperimental itu, melansir Dailymail, berkeliling dunia untuk merekam suara yang dihasilkan lewat getaran kabel di jembatan, sebelum jatuh hati dengan jembatan Le Pont du Diable atau Jembatan Setan. Rose mengungkapkan kembali momen yang membuatnya gugup. Dia mengaku seperti pengantin yang tengah menunggu sang pangeran.

Sebagai bentuk keseriusannya, Rose membuat cincin kawin besar untuk sang suami. “Dia membuat saya semakin terhubung dengan Bumi ini. Dia telah menarik saya dari pengembaraan yang tidak jelas saya jalani sebelumnya,” kata Rose.

Ditambahkan, “Dia sangat kokoh, stabil, berakar sampai ke tanah. Sementara saya hanyalah seorang perempuan yang tidak jelas dan mengembara dari satu jalan ke jalan lainnya.”

Rose juga mengakui bahwa Le Pont du Diable mampu membuatnya menjadi diri sendiri tanpa harus khawatir dengan lingkungan sekitar. “Jembatan Setan itu merupakan sosok yang saya cari dalam diri seorang suami. Yakni sangat dipercaya, sensual, kokoh, dan tentu tampan,” ujarnya.

Rose menjabarkan rasa sukanya terhadap jembatan tersebut sebagai kondisi yang disebut sebagai sinestesia personifikasi, di mana orang menyamakan objek layaknya manusia. ** Baca juga: Sekelompok Ilmuwan Kembangkan Teknik Analisa DNA Permen Karet Berusia 10 Ribu Tahun

Dunia memang sudah tua.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru