oleh

Pasangan Tidak Orgasme, Bagaimana Perasaan Pria?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Orgasme berarti pelepasan mendadak ketegangan seksual yang terkumpul, yang mengakibatkan kontraksi otot ritmik di daerah pinggul yang menghasilkan sensasi kenikmatan yang kuat dan diikuti relaksasi yang cepat.

Biasanya berlangsung untuk beberapa detik. Orgasme sebagian juga merupakan pengalaman psikologis akan kenikmatan dan pelepasan, saat pikiran difokuskan hanya pada sensasi pengalaman pribadi. Orgasme kadang-kadang disebut klimaks atau keluar.

Orgasme pada wanita, seperti dikutip dari intisari-online, lebih berarti baginya daripada yang dipikirkan oleh wanita itu sendiri.

Sebuah penelitian dalam Journal of Sex Research menemukan bahwa ketika wanita tidak mencapai orgasme saat berhubungan seks, pria merasa tidak mencukupi.

Peneliti melihat ini pada kelompok yang terdiri dari 45 pria dan wanita dan menanyai mereka tentang pentingnya orgasme selama hubungan seksual.

Para pria juga mengatakan bahwa orgasme wanita adalah salah satu “pengalaman seksual yang paling memuaskan”. Ketika seorang wanita tidak mencapai orgasme, pria mengatakan hal itu sebagai “menyedihkan”.

Mengapa demikian? “Pria merasa mereka memiliki tanggung jawab fisik untuk merangsang pasangan wanita mereka untuk mencapai orgasme. Jika hal itu tidak terjadi, maka orang-orang mungkin mulai mempertanyakan kecakapan seksual mereka,” kata penulis penelitian Claire Salisbury, MSc., kandidat dokter di bidang psikologis klinis Western University di Ontario.

Pria setengah baya mungkin memiliki pandangan yang berbeda pada orgasme, karena pria yang lebih tua mungkin telah mengalami jangka panjang di mana ada lebih komunikasi seksual dengan pasangan, sehingga harapan mereka untuk seks mungkin lebih realistis.

Sementara pada beberapa wanita, mempertimbangkan big O yang sangat penting. Sebagian besar wanita dalam penelitian ini mengatakan bahwa kepuasan seksual mereka tidak benar-benar tergantung pada itu.

“Memiliki pemahaman yang lebih baik tentang realitas seksual pasangan akan membantu meningkatkan pengalaman seksual dalam jangka panjang,” kata Salisbury. ** Baca juga: Wanita Harus Tahu Tentang Ini

Satu hal yang tidak harus dilakukan oleh para wanita, yaitu berpura-pura orgasme. Melakukan hal ini berarti tidak menjaga perasaan pasangan, dan itu menempatkan sebuah penghalang komunikasi antara Anda dan pasangan yang pasti tidak akan meningkatkan kompatibilitas seksual Anda. (ilj/bbs)

Berita Terbaru