oleh

Partai Gelora Berpotensi Lolos ke Senayan, Pengamat Poltik : Fahri Hamzah Jadi Magnet Bagi Kaum Muda

Kabar6- Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia diprediksi bakal mendulang suara cukup signifikan pada pemilu 2024 mendatang.

Bahkan, partai besutan Anis Matta ini diyakini bakal melenggang mulus menuju senayan dengan jumlah parlemen paling sedikit 20 orang atau sebesar 4 persen.

Pengamat politik Tamil Selvan mengatakan, Partai Gelora Indonesia memiliki peluang sangat besar untuk meraup suara di akar rumput, karena memiliki banyak tokoh potensial yang bisa dijual.

Fahri Hamzah contohnya. Tokoh politik kawakan yang dikenal vokal, bersih dan jujur ini memang jarang dimiliki oleh partai baru lainnya.

Nama Fahri begitu fenomenal dikalangan bawah, dimana dia bisa menjadi magnet untuk menarik para pemilih pemula terutama kalangan muda atau kaum milenial.

“Prediksi gue Gelora adalah partai baru yang berpotensi lolos ke senayan. Gelora ini punya konsep yang matang tentang politik, apalagi pengurusnya orang- orang hebat semua, termasuk Bang Fahri. Gue lihat manuver politik Bang Fahri ini cukup unik dan cenderung beda dengan partai baru lainnya,” ungkap Ketua Forum Politik Indonesia ini kepada Kabar6.com, Rabu (05/10/2022).

Pola- pola politik yang dimainkan Fahri, kata dia, memungkinkan Gelora untuk merebut hati rakyat, sehingga pada akhirnya kursi dari partai lain bisa dengan mudah berpindah tangan.

Tak hanya itu, kehadiran Gelora pada masa- masa sulit seperti sekarang ini diyakini bakal membawa angin perubahan di kancah perpolitikan tanah air.

**Baca juga: KPN Ungkap Bahtiar Layak Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

Apalagi, Anis Matta, Mahfudz Siddiq dan lainnya berada dalam satu gerbong. Tokoh- tokoh ini dinilai memiliki konsep dan gagasan cemerlang.

Mereka dikenal sebagai politisi ulung berjiwa religius, cerdas, serta mempunyai segudang pengalaman.

“Ini namanya paket komplit bro, dan mereka bukan politisi kaleng- kaleng. Catat omongan gue, cuma ada dua partai baru yang bisa lolos pada pemilu nanti, Gelora dan Perindo doang,” ujarnya.(Tim K6)