Parpol Pendukung Percaya Zaki-Romli Bakal Pimpin Kabupaten Tangerang

Paslon
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli.(bam)

Kabar6-Seiring dengan telah ditetapkannya Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli sebagai Pasangan Calon (Paslon) tunggal di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang 2018, maka Partai Politik (Parpol) pendukung percaya bila Ahmed Zaki Iskandar-Moh Romli akan kembali memimpin Kabupaten Tangerang untuk lima tahun kedepan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi menyatakan, bila seluruh Parpol pendukung percaya bila Zaki-Romli mampu memimpin Kabupaten Tangerang periode 2018-2023.

Adapun 12 partai yang mengusung Paslon Zaki-Romli tersebut adalah Golkar, PDI Perjuangan, PPP, Demokrat, PAN, Gerindra, Nasdem, PKB, Hanura, PKS, PBB, dan PKPI.

“Kita (Parpol) percaya penuh bila Zaki-Romli mampu memimpin Kabupaten Tangerang kedepan. Dan, sebagai Parpol pendukung, maka kami tinggal mengoptimalisasi agar Zaki-Romli mampu memajukan Kabupaten Tangerang,” Kata Dedi Sutardi kepada kabar6.com.

Kepercayaan Parpol pendukung terhadap pasangan Zaki-Romli, kata Dedi, tentunya bukan tiba-tiba. Melainkan juga merujuk kepemimpinan Zaki di Kabupaten Tangerang 5 tahun terakhir.

“Menjadi Paslon tunggal mungkin sudah takdir karena beliau masih dipercaya masyarakat, bahkan dalam roda kepemimpinannya di Kabupaten Tangerang, keberhasilan Zaki juga cukup terlihat,” jelasnya.

Ditanya ihwal mundurnya Mad Romli dari kursi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, karena harus mendampingi Zaki di Pemilihan Bupati Tangerang, Dedi Sutardi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang itu menyebut, tidak ada masalah.

“Sebenarnya, beliau (Mad Romli) sudah menyatakan mundur sebagai Ketua, saat dirinya dinyatakan sebagai Paslon di Pilkada Serentak 2018,” ujar Dedi.**Baca juga: Zaki-Romli Resmi Jadi Pasangan Calon di Pilkada 2018.

Dedi menyebut, posisi kepemimpinan di DPRD Kabupaten Tangerang saat ini dijabat oleh 3 Wakil Ketua. “Adapun posisi ketua itu nantinya akan diserahkan kepada Partai Pemenang Pemilu. Siapapaun nanti yang terpilih menjadi ketua, akan kita dukung sepenuhnya,” terang Dedi Sutardi lagi.(Bam/Mer)