oleh

Para Jaksa Diminta Hati-hati dan Bijak Bermedsos

Kabar6 – Jaksa Agung Burhanuddin selaku Ketua Pengawas Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) mengingatkan kepada seluruh anggota IAD untuk senantiasa menerapkan pola hidup sederhana, hindari gaya hidup yang hedonis yang suka memamerkan harta benda secara berlebihan, serta menjaga gaya berpakaian dengan mempertimbangkan etika, sopan santun dan kearifan lokal masyarakat.

“Saya tidak melarang ibu-ibu memiliki barang-barang mewah ataupun hidup berkecukupan. Namun sebagai Aparatur Sipil Negara, kita dituntut harus bisa menjadi contoh dan panutan masyarakat, sikap perilaku dan gaya hidup kita sehari hari akan selalu dinilai oleh masyarakat. Oleh karena itu, besar harapan saya kepada ibu – ibu para anggota IAD sekalian dapat menjadi motor penggerak sekaligus menjadi etalase gerakan hidup sederhana sehingga dapat menjadi contoh yang baik dan layak ditiru oleh masyarakat,” ujar Jaksa Agung dalam keterangan tertulis, Kamis (21/07/2022).

Jaksa Agung juga mengingatkan untuk selalu berhati-hati dan bijak dalam bermedia sosial. Media sosial memang sudah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari hari dan media sosial merupakan dunia tanpa batas yang hadir dalam genggaman tangan.

“Media sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan sosial kita dimana setiap postingan kita akan diakses dan dimonitor publik tanpa filter, artinya apapun yang kita lakukan di dunia maya pada dasarnya kita sedang mengiklankan diri kita untuk di profil dan dinilai masyarakat,” ujar Jaksa Agung.

Jaksa Agung berpesan untuk hati-hati dan tetap jaga etika moral dalam pergaulan dunia maya. Kehati-hatian dalam penggunaan media sosial sangatlah penting mengingat jejak digital tidak bisa dihapus dan para ibu-ibu harus dapat memahami bahwa sebagai istri seorang Jaksa, rentan terkena sorotan publik.

**Baca juga: Hadir 500 Rumah Restoratif : Penegakan Hukum dari Retributif Menjadi Restoratif

“Jangan sampai karena ketidakhati-hatian saudari sekalian dalam menggunakan media sosial kelak menimbulkan dampak negatif baik bagi karir suami saudari maupun bagi institusi,” tegas Jaksa Agung.

Mendukung pernyataan Jaksa Agung, Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ny. Sruning Burhanuddin menyampaikan dalam momentum yang istimewa ini, sangat berharap kepada seluruh pengurus dan anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini di seluruh Nusantara agar terus menjaga dan menjunjung tinggi marwah organisasi melalui sikap dan perilaku terpuji. (red)