oleh

Papan Dinas Pekerjaan Umum Tidak Manjur Untuk Warga Serua

Kabar6-Terlihat Jelas Papan Sosialisasi dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) di pinggir jalan Raya Bukit Indah kampung Buaran Rt005 Rw02 Serua Ciputat Tangerang Selatan (Tangsel).

Lantaran Papan tersebut sebagai larangan untuk warga sekitar tidak membuang sampah padat atau cair dan mendirikan bangunan permanen dan tempat usaha di daerah sempadan sungai.

Iwan salah satu Warga Serua mengatakan, bangunan semi permanen itu berdiri di bantaran sungai yang seharusnya terbebas dari bangunan. “Menurut saya itu bangunan tidak layak berada disitu, itu kan di bantaran sungai pastinya sangat mengganggu estetika,” kata Iwan saat di konfirmasi kabar6.com, Senin(19/8/2019).

Selain itu iwan berharap, pihak kelurahan Serua menegur pemilik bangunan tersebut agar bisa menata rapi bangunan miliknya dan tidak berada di bantaran sungai. “Serua ini yang saya tau menjadi kelurahan percontohan, harusnya pihak kelurahan bisa menegur pemiliknya agar bisa menata bangunan tersebut,” imbuhnya. **Baca juga: Kondisi Kali Di Kelurahan Percontohan, Penuh Sampah Dan Bau Busuk.

Tak hanya itu, selain bangunan di bantaran kali, dirinya juga melihat kali jadi tempat pembuangan sampah rumahan hingga ampas serutan kayu, “Ya sekarang coba di tengok, saya rasa itu luput dari pengawasan kelurahan, apalagi ada papan sosialisasi dari Dinas Pekerjaan Umum disitu.” jelasnya.(Aji)

Berita Terbaru