oleh

Pantau Pelaksanaan Pilkades, Bupati Pandeglang: Kalah Terhormat Menang Bermartabat

Kabar6-Tujuh belas desa di 15 kecamatan di Pandeglang hari Minggu (15/12/2019) menyelenggarakan Pilkades serentak.

Bupati Pandeglang Irna Narulita di dampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pandeglang memantau langsung pelaksanaan hari pencoblosan.

Pertama kali tempat yang di singgahi Bupati bersama rombongan yaitu pemungutan suara di Desa Citalahab Kecamatan Banjar.

Setelah memastikan pemungutan suara berjalan tertib dan aman, Bupati beserta Forkopimda melanjutkan perjalanan meninjau lokasi pemungutan suara di desa Cikadueun Kecamatan Cipeucang di lokasi pencoblosan tersebut terdapat 2.100 daftar pemilih tetap.

Disela-sela pemantauan pilkades, Irna mengakui pelaksanaan pesta demokrasi dalam rangka memilih pemimpin desa tersebut berjalan tertib dan kondusif.

“Setelah saya melakukan pemantauan ke beberapa lokasi tempat pelaksanaan pilkades, alhamdulillah hasilnya berjalan aman, “kata Irna.

Ia mengatakan setiap kompetisi pasti diwarnai berbagai dinamika, akan tetapi terlepas dari semua itu, akhir kompetisi ini harus kembali menjalin persaudaraan.

“Apapun hasilnya yang namanya kompetisi pasti ada menang dan kalah, yang paling terpenting satu tujuan yaitu bersama sama membangun desa, “Kalah terhormat , menang bermartabat, “tuturnya.

Irna berharap bagi calon Kepala desa yang menang dalam kompetisi pilkades ini harus bisa merangkul semuanya demi membangun desa.

“Semoga pilkades ini dapat melahirkan para pemimpin desa yang jujur dan bijaksana sehingga bisa membawa kemajuan desa ke arah yang lebih baik, ” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan pelaksanaan Pilkades yang digelar 17 desa di 15 Kecamatan berjalan aman terkendali.

Ia menambahkan pihaknya terus berupaya untuk menjaga proses demokrasi ini berjalan aman dan tertib dengan mengoptimalkan sinergitas TNI-Polri, dan stakeholder yang ada.

“Oleh karena itu saya berharap semua pihak turut menjaga ketertiban dan keamanan agar proses pilkades ini berjalan baik, “terangnya.

**Baca juga: Lebak-Pandeglang Kerja Sama Penanggulangan Kebakaran di Perbatasan.

Hal senada di sampaikan Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Udi Juhdi mengatakan, sejauh ini pelaksanaan Pilkades serentak berjalan aman tanpa ada permasalahan, selain itu partisipasi masyarakat juga sangat tinggi, ini pertanda bahwa masyarakat sangat antusias menikmati proses demokrasi ini.

“Semoga hasil dari pilkades ini dapat melahirkan para Kepala desa yang inovatif sehingga mampu membawa kemajuan bagi desa nya sendiri, “pungkasnya.(Aep)

Berita Terbaru