oleh

Pansel Sekda Marak Tekanan, Pane: Stres Juga Saya

Kabar6-Mencuatnya kabar bila mundurnya Ali Samson Pane, anggota tim panitia seleksi (Pansel) sekretaris daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akibat tingginya tekanan, kiranya bukan isapan jempol.

Secara gamblang, Ali Samsos Pane yang menjabat sebagai Ketua Forum CSR Kota Tangsel, itupun mengakuinya.

Dirinya syok setelah dinyatakan terpilih untuk menjaring pejabat pengganti Sekda Tangsel Dudung E Diredja, yang memasuki masa pensiun mulai 1 Juli 2015 mendatang.

“Enggak nyangka saya bakalan begini (banyak tekanan). Stres juga saya,” ungkapnya kepada kabar6.com ditemui di Serpong, kemarin. **Baca juga: Pemkot Tangsel Cari Timsel Sekda Pengganti Pane.

Meski begitu, ia juga enggan menyebutkan secara rinci, perihal muasal datangnya tekanan dimaksud.

Menurutnya, tekanan banyak datang dari luar pihak Pemerintah Kota Tangsel. Ketika disinggung apakah karena pihak tersebut punya tendensi atau kepentingan ingin menyalonkan kelompoknya, Pane enggan mengomentari.

Pane mengaku, niatnya baik ingin turut memberikan kontribusi mendorong majunya Kota Tangsel. Namun, niat itu tak diterima positif oleh pihak yang punya kepentingan terhadap calon anggota Tim Pansel Sekda terpilih.

“Kita berbuat yang terbaik. Karena pekerjaan kita banyak, baik di Forum CSR dan kantor, lebih baik mundur sajalah. Demi yang terbaik buat Tangsel,” terang pegawai pengembang kawasan hunian dan ekonomi di Serpong ini.

Namun demikian, tekan yang muncul bukan satu-satunya alasan bagi Pane  untuk mundur. Melainkan juga karena banyaknya pekerjaan yang mesti dilakoninya, hingga dia takut pada masa waktu penjaringan tugas utamanya justru terbengkalai.

“Daripada kewajiban kita tidak bisa, lebih baik jauh-jauh hari mundur. Demi memberikan kesempatan kepada yang lain. Saya yakin banyak yang lebih bagus dari pada saya. Tetap saya akan bantu Tangsel,” klaimnya.(yud)

Berita Terbaru