oleh

Panic Buying Corona, Harga Sembako di Pasar Tradisional Serang Stabil

Kabar6-Untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kenaikan harga dan penimbunan sejumlah bahan sembako (panic buying) hingga sayur mayur, usai ditetapkannya status Kejadian Luar Biasa (KLB) covid-19 di Banten. Polres Serang mengecek harga dan ketersediaan bahan pangan di pasar tradisional Ciruas, Kabupaten Serang, Banten. Pengecekkan dilakukan bersama Danramil Ciruas hingga Camat Ciruas.

Kapolres Serang, AKBP Mariyono, berharap jika pun ada kenaikan harga, masih dalam batas kewajaran dan tidak memberatkan masyarakat.

“Setelah di cek langsung ke lapangan, harga-harga stabil. Walaupun ada kenaikan harga seperti harga telur, jahe, tetapi menurut para pedagang itu sudah biasa, yang penting kenaikan tidak melonjak,” kata Kapolres Serang, AKBP Mariyono, melalui pesan singkatnya, Rabu (18/03/2020).

Mariyono juga berharap semoga kedepan stok dan stabilitas harga bahan pokok di Kabupaten Serang tetap stabil dan tidak terjadi kelangkaan.

**Baca juga: Gunung Anak Krakatau Meletus, Ketinggian Abu 300 Meter.

Pengecekkan harga dan ketersediaan bahan pokok hingga bumbu dapur akan terus dilakukan secara rutin, hingga status KLB covid-19 dicabut dan kondisi kembali normal.

“Insyallah untuk semua kebutuhan masyarakat masih dalam keadaan aman, dan pengecekan harga ini terus kita lakukan setiap hari, hanya satgasnya saja yang berganti-ganti,” jelasnya. (Dhi)

Berita Terbaru