oleh

Panglima Imbau Jajaran TNI Di Banten Bantu Polisi

Kabar6-Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dan Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo meninjau suasana arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten.

Panglima meminta jajaran TNI di Banten agar membantu pihak kepolisian untuk menciptakan keamanan mudik Lebaran.

“Saya mengimbau semua jajaran TNI di Banten agar membantu penuh pihak kepolisian untuk terciptanya keamanan di masyarakat. Semua pihak juga mesti waspada terhadap segala potensi gangguan keamanan,” kata Laksamana TNI Agus Suhartono dalam kunjungan ke Kantor ASDP Merak, Banten, Jumat (3/8/2013).

Sementara itu, Kapolri mengingatkan jajarannya agar mewaspadai berbagai kejahatan yang mungkin terjadi selama masa Lebaran.

“Saya tiga tahun jadi Kapolda di sini, jadi saya paham keamanan lingkungan. Kepada seluruh jajaran agar tetap waspada mengantisipasi kejahatan yang mungkin terjadi saat mudik ini,” ujar Timur.

Ia mengungkapkan, Polri mendapat arahan dari Presiden SBY agar dapat meningkatkan pelayanan keamanan selama arus mudik dan arus balik Lebaran.

“Presiden menginginkan pengamanan arus mudik dan balik harus lebih baik dari tahun kemarin. Untuk itu kepada seluruh jajaran agar bisa mewujudkan hal tersebut,” ujarnya.

Saat meninjau arus mudik di Pelabuhan Merak, juga terlihat kehadiran Kapolda Banten Brigjen (Pol) Eddi Sumantri, Danrem 064/Maulana Yusuf Kol Inf Dedy Kusmayadi, Ketua DPRD Banten Aeng Haerudin, Sekda Banten Muhadi, dan Kepala ASDP Merak Supriyanto.(bbs/yps)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru