oleh

Pangdam Jaya Hadiri Pembukaan TMMD di Tangerang

Kabar6-Pangdam Jaya, Mayjen TNI Agus Sutomo, menghadiri pembukaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-94, di Desa Babakan Ilir Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/5/2015).

 

Pelaksanaan TMMD dilakukan selama 21 hari dengan sasaran pembangunan fisik dan non fisik, seperti pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum lainnya, serta membangun mental masyarakat, sosialisasi kesehatan/KB, sosialisasi narkoba, serta memberikan pemahaman terhadap paham ekstrimis seperti ISIS.

 

“TMMD Reguler ke-94 tahun 2015 ini digelar di beberapa daerah secara serentak, dan mari sama-sama kita sukseskan penyelenggaran, sukses peningkatan budaya gotong royong, kita berharap TMMD kali ini bisa lebih membuat TNI semakin dicintai dan mencintai masyarakat,” ucap Pangdam Jaya.

 

Pada hari yang sama, Pangdam Jaya sekaligus bersilaturahmi dengan tiga Kepala Daerah di Tangerang, yaitu Ahmed Zaki Iskandar (Bupati Tangerang), Sachrudin (Wakil Walikota Tangerang), serta Airin Rachmi Diany (Walikota Tangerang Selatan), di Gedung Serba Guna Puspemkab Tangerang.

 

Menurut Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, TMMD terfokus di Kecamatan Kronjo, mengingat wilayah tersebut baru terkena musibah banjir. ** Baca juga: Jambret Buruh Wanita, Paman & Keponakan Ditangkap

 

“TMMD sekarang lebih difokuskan di daerah Pantura, seperti saat ini di Kronjo karena di Kronjo ini kemaren terkena musibah banjir, dan program TMMD ini diharapkan mampu membangun/memperbaiki jalanan dan saluran-saluran air yang ada, serta fasilitas umum lainnya,” ucap Zaki.

 

Sebanyak 700 peserta yang mendapat pengarahan dari Pangdam Jaya berasal dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, yang terdiri dari TNI, POLRI, serta unsur pemerintahan.(Hms)

Berita Terbaru