oleh

Panen Raya Jagung, Bupati Zaki Akan Sediakan Ini

Kabar6-Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar bersama Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dan Dandim 0510/ trs Tangerang Letkol Inf Bangun I.E Siregar melakukan panen raya jagung di Desa Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Jagung yang ditanam di atas lahan tidur seluas 2 hektar itu merupakan program pemerintah untuk mendukung ketahanan pangan nasional serta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan terus berupaya melakukan peningkatan ekonomi atau ketahanan pangan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Kami Pemerintah Daerah akan menyediakan fasilitas seperti bibit, pupuk maupun alat pertanian untuk para petani dalam rangka ketahanan pangan, baik itu secara individu maupun perusahaan yang ada di Kabupaten Tangerang,” ungkap Bupati Zaki di lokasi panen raya jagung, Sabtu (17/10/2020).

Bupati Zaki berharap, program ini akan terus berlanjut di Kecamatan maupun di Desa-desa yang lain di Kabupaten Tangerang dan perlu keterlibatan semua unsur terutama generasi muda.

**Baca juga: Si Jago Merah Lalap Kios Pembuatan Kusen di Kosambi.

“Yang paling penting adalah mengikutsertakan pemuda pemuda di Kabupaten Tangerang, agar mereka bisa lebih produktif lagi kedepannya,” pungkas Zaki.(han)