oleh

Pandemi Virus Corona, Peserta Didik di Tangsel Belajar di Rumah

Kabar6- Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan mengambil langkah pengalihan kegiatan pembelajaran di rumah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19.

“Dengan ini agar dilakukan semua satuan pendidikan TK, PAUD, SD, SMP, PKBM baik Negeri dan Swasta yang menjadi kewenangan Kota Tangerang Selatan mengalihkan sementara aktifitas belajar dari sekolah atau lembaga ke rumah pada tanggal 16 sampai dengan 28 Maret 2020,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono, Minggu (15/3/2020).

Namun, Taryono menjelaskan, pelaksanaan Ujian Sekolah dan Ujian Nasional Berbasis Komputer akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

“US dan UNBK tetap dilaksanakan namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah dlkeluarkan oleh BSNP Nomor: 0113/SDAR/BSNP/lll/2020. tanggal 12 Maret 2020,” paparnya.

Dengan ini, lanjut Taryono, seluruh peserta didik tetap belajar dengan efektif di rumah melalui kelas jauh, dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.

“Dengan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru atau kelas maya yang dikembangkan oleh Pustekom dan Pusdatin Kemdikbud di https://belajar.kemdikbud.go.id. Tetap di bawah pemantauan guru dan orang tua,” tuturnya.

**Baca juga: Cegah Wabah Corona, Sekolah di Tangsel Libur 2 Pekan.

Taryono menerangkan, dengan anak muridnya libur, namun kepala sekolah beserta guru tetap masuk ke sekolah setiap hari sesuai jam kerja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dlkeluarkan oleh lembaga atau dinas terkait.

“Kepala sekolah beserta guru agar memastikan pelayanan pembelajaran di rumah berjalan efektif,” ungkapnya.

“Penyelenggara Pendidikan Dasar atau Menengah yang di luar kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (RA, Ml, MTs, SMA, SMK, MA, Sederajat) Negeri atau swasta dan Pendidikan tinggi (Universitas, Sekolah Tinggi, Akademi, Politeknik, Sederajat) Negeri atau Swasta dihimbau untuk dapat menyesuaikan,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru