oleh

Pandemi Covid-19 Sedot Anggaran Perbaikan Jalan Rusak di Kabupaten Tangerang

Kabar6-Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) kabupaten Tangerang memastikan tak ada anggaran perbaikan jalan rusak saat pandemi Covid-19 saat ini. Sebab, semua kegiatan perbaikan jalan mundur karena refocusing anggaran.

“Sekarang di masa pandemi ini tindakan apapun memang masih terfokus untuk tujuan kesehatan masyarakat, sehingga tidak sedikit pekerjaan yang lain harus bergeser pada tingkat prioritasnya,” ujar
Kepala Seksi Pembangunan Socha Anggoro, Jumat 24/7/2020.

Dia mengakui tidak adanya anggaran di masa pandemi Covid-19, membuat beberapa titik jalan mengalami kerusakan, mulai dari rusak ringan hingga rusak berat.

Menurut Anggoro, untuk mencegah pada kondisi yang lebih parah butuh adanya perbaikan, dan memang masyarakat prioritas utama sesuai dengan prinsip pelayanan publik.

“Jadi memang betul perbaikan harus menyeluruh untuk hasil yang maksimal, namun dimohon kesabaran kepada masyarakat.”

Jalan rusak saat ini menjadi makanan sehari hari warga Bencongan, Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Warga mengeluhkan jalan Borobudur yang saat ini dalam kondisi rusak parah.

Yudi (40) salah satu warga sekitar mengeluhkan¬†jalan rusak yang tergenang air dan licin ketika dilalui kendaraan di jalan Borobudur.” Kendaraan yang melintas harus berhati-hati agar tidak terperosok ke dalam lubang,” ungkap Yudi.

Menurut Yudi, air yang menggenangi jalan tersebut disebabkan oleh tertutupnya saluran air atau drainase di sepanjang jalan, akibatnya, jalan menjadi rusak dan licin

**Baca juga: Polisi Tetapkan Dua Orang Tersangka Keributan Penagih Hutang di Tigaraksa.

” Saya sudah melaporkan ke Lurah setempat, kata Lurah, saya sudah bicarakan baik lisan maupun tulisan ke Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang.”

Yudi mengatakan, jalan Borobudur itu sempat diperbaiki oleh petugas namun kata Yudi proyek tersebut terhenti sebelum waktunya dan tidak ada lagi petugas yang mengerjakan, sementara kondisi jalan masih rusak. (CR)

Berita Terbaru