oleh

Pandemi Corona, Universitas Pamulang Tunda Sidang Wisuda

Kabar6-Pandemi corona virus disease 2019, membuat penyelenggaraan sidang wisuda di Universitas Pamulang, Kota Tangerang Selatan tertunda. Para calon sarjana dan calon magister terpaksa harus menunggu dengan waktu yang tak bisa ditentukan.

Sementara pihak Unpam sendiri baru akan meninjau ulang setelah masa tanggap darurat yang disampaikan oleh pemerintah selesai. “Maka besar kemungkinan akan ditunda,” ungkap Rektor Unpam Dayat Hidayat kepada Kabar6.com, Rabu (25/3/2020)

Dayat mengakui penundaan sidang wisuda memang belum secara resmi disampaikan. Wisuda yang semula direncanakan pada 19 April 2020 terkendala penetapan status tanggap darurat yang disampaikan BNPB sampai 29 Mei mendatang.

Dayat mengamati perkembangan terkini kasus Covid19, yang kian meluas. Makanya sikap social distancing dan tidak beraktifitas banyak keluar rumah adalah langkah yang tepat.

“Tapi nanti akan kita edarkan surat secara resmi,” ungkapnya.

Dayat Bilang, 24 April 2020 telah memasuki bulan Ramadhan. “Tapi sementara kegiatan itu kita tunda sampai 29 Mei. Nanti setelah itu kita tinjau ulang perkembanganya seperti apa,” papar Dayat.

**Baca juga: Kominfo Tangsel: Alhamdulillah Ibu Airin Sehat.

Dayat menerangkan, setiap bulan Unpam mengadakan sidang wisuda, ada 1.100 sarjana dan magister dari 6 fakultas dan 17 program studi.

“Sidang wisuda di Unpam itu setiap bulan, rata-rata 1.100 wisudawan pada setiap bulannya,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru