oleh

Pandemi Corona, Terminal Labuan Pandeglang Beroperasi Normal

Kabar6- Terminal Tipe A Labuan  Pandeglang masih normal melakukan pelayanan terhadap para penumpang. Sejauh ini belum ada pembatasan waktu operasional selama mencegah COVID-19.

Koordinator Satuan Pelayanan TTA Labuan BPTD Wilayah VIII Provinsi Banten Lina Darlina mengungkapkan, layanan transportasi di terminal tipe A Labuan Pandeglang masih  beroperasi normal. Jumlah para penumpang di terminal ini masih terbilang naik turun dari hari biasanya.

“Dari tanggal 29,30 sampai 31 Maret memang ada perbedaan. Dari 29 mundur memang ada sedikit pengurangan. Tapi tanggal 30 dan 31 Maret ada kenaikan itu dari penumpang, dari tanggal 1 April ada sedikit penurunan. jadi balance lah ada kenaikan dan penurunan juga,” kata Lina di kantornya, Rabu (2/4/2020).

Jumlah para penumpang masih tetap normal, terutama dalam empat hari terakhir, hanya saja ia tak menyebutkan berapa jumlah penumpang setiap harinya. Menurutnya,  jumlah mobil bus terutama jurusan Labuan Kalideres Jakarta Barat seperti bus Murni dan Asli mengalami penurunan yang dikeluarkan oleh perusahaan otobus dari biasanya mencapai 100 armada kini di rata-rata diangkat 60 armada.

**Baca juga: Corona, Musrenbang RKPD 2021 Pandeglang digelar Secara Online.

Pihaknya belum melakukan pembatasan terhadap kendaraan angkutan. Ia menilai pembatasan jumlah angkutan umum, bisa dilakukan jika kasus  COVID-19 daerah tertentu mengalami peningkatan dan tentunya harus mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan.

“Pembatasan itu diartikan kalau satu daerah ada yang terkena virus lebih baik mungkin akan dibatasi. tapi misalnya selama suatu  daerah tidak ada itu seperti biasa normal saja, itu pun mungkin ada rekomendasi dari Kemenkes,”katanya.(Aep)

Berita Terbaru