oleh

Pandemi Corona, Pemkot Tangsel Lobi 6 Rumah Sakit Swasta

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berupaya menggandeng rumah sakit swasta agar mau menangani wabah virus corona atau covid-19. Penggalangan kerjasama ditempuh karena perkembangan pasien warga sekitar yang diduga telah terpapar jumlahnya terus bertambah.

“Masih menunggu dari pihak swasta, kalau siap kita akan MoU,” Kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Tulus Muladiyono menjawab pertanyaan kabar6.com, Rabu (18/3/2020).

Ia menerangkan telah melobi enam rumah sakit swasta agar bersedia menjadi rujukan penanganan pandemi virus corona. Yaitu Eka Hospital, Omni Hospital, Premier Bintaro, Pondok Indah Bintaro, Medika BSD dan Medika Bakti Hudaya.

Tulus bilang, hingga kini baru ada dua rumah di Provinsi Banten yang ditunjuk menjadi tempat rujukan pasien corona. Keduanya Di RSUD Tangerang Dan RSDP Serang.

**Baca juga: Terbaru Corona di Tangsel, PDP 11 dan 64 ODP.

“Kalau ada kerja sama itu mau tak mau ada ruang isolasi khusus untuk corona. Tak boleh dipakai untuk penyakit yang lain,” terang Tulus.

Menurutnya, jika ternyata rumah sakit swasta di Kota Tangsel tidak ada yang bersedia dijadikan tempat rujukan penanganan virus corona, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan satuan gugus tugas di Provinsi Banten.(yud)

Berita Terbaru