oleh

Pandemi Corona, Masa Tanggap Darurat di Tangsel Diperpanjang

Kabar6-Jumlah angka wabah corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) setiap hari terus bertambah. Per hari ini tercatat Orang Dalam Pengawasan sebanyak 204, Pasien Dalam Pengawasan 89, Dan yang positif 17 orang.

“Status tanggap darurat yang ditetapkan sebelumnya sampai 1 April, hari ini ditetapkan akan diperpanjang hingga 29 Mei mendatang,” ungkap Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie lewat siaran pers yang diterima kabar6.com, Kamis (26/3/2020).

Ia menerangkan, pemerintah daerah terus melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat. Sambil memaksimalkan tugas pokok dan fungsi gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Benyamin bilang, seluruh camat, lurah dan seluruh OPD yang bertanggung jawab sosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona. Seperti cara mencuci tangan dengan baik, melakukan jaga jarak atau social distancing lalu menghentikan kegiatan di luar rumah.

**Baca juga: Update Corona di Tangsel, Jumlah Positif ODP dan PDP Bertambah.

“Mengingat PDP mengalami peningkatan, maka ini menjadi prioritas kami,” kata Bang Ben, sapaan Benjamin Davnie.

Selama melakukan tugas ini, menurutnya, masyarakat semakin banyak permintaan penyemprotan disinfektan. Selain itu, pemerintah juga terus melakukan fokus sosialisasi untuk mengurangi kepanikan di masyarakat.(yud)

Berita Terbaru